Tips

4 Tips dan Trik Agar Nyaman Bekerja

Ayoo Kerja!

Sebelum mengetahui tips dan trik agar nyaman bekerja, sebaiknya kita pahami dulu alasan kita harus bekerja (nganggur).

“..mengetahui kesenangan di dalam pekerjaan, akan menghasilkan pekerjaan yang lebih sempurna.” – Aristoteles

Setiap orang pasti memiliki statement mereka masing – masing kenapa ingin bekerja. Jadi, berikut ini beberapa contoh beberapa statement yang bisa dijadikan acuan untuk menemukan alasan kamu untuk bekerja.

  • Ingin mendapat penghasilan
  • Ingin mendapat kehidupan yang lebih baik
  • Ingin mendapat banyak teman
  • Ingin mengisi waktu luang
  • Ingin meningkatkan kemampuan
  • dll.

Jika ingin bekerja, setidaknya kita harus memiliki salah satu statement diatas. Jangan sampai kita bekerja hanya karena tuntutan dari orang.

Misalnya, kita dituntut orangtua untuk harus bekerja, bekerja, dan bekerja tanpa mengetahui alasan konkret yang lain. Nah, jika sudah tau kenapa alasan orang untuk bekerja, sekarang kita lanjut ke tips dan trik agar nyaman bekerja yang lebih luas.

  1. Kenali dimana passionmu.

Yaa benar sekali, untuk bisa memperoleh kenyamanan dalam bekerja sangat penting untuk mengetahui passion apa yang ada di dalam diri kita masing – masing. Passion ini dapat diartikan menjadi banyak hal.

Tentu saja untuk dapat mengenali passion yang ada di dalam diri kita bukanlah hal yang mudah, namun juga bukanlah hal yang sulit. (Hayoo gimana itu?)

Baca juga: Bagaimana mengetahui PASSION kita dengan mudah?

Passion bisa diartikan hal yang kita senangi untuk dilakukan

Kenapa saya menaruh passion dibagian yang pertama? Tentu saja karena passion adalah syarat khusus agar kita bisa bekerja secara nyaman. Selalu gali diri kita masing – masing untuk mencari tahu apa passion yang kita miliki.

  1. Menghargai waktu yang ada.

Menghargai waktu yang ada juga merupakan cara untuk membuat diri kita nyaman dalam bekerja. Jangan sampai waktu yang ada malah dilakukan untuk hal – hal yang membuat kredibilitas kita menurun.

Apa itu kredibilitas?

Kredibilitas adalah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan

  1. Meningkatkan kemampuan.

Meningkatkan kemampuan dalam suatu bidang yang diambil tentu saja dapat menambah kenyamanan kita dalam bekerja. Why not? Bayangkan saja, kita bekerja di suatu perusahaan yang menuntut kita dengan deadline.

Tetapi di dalam bidang tersebut, kemampuan kita masih kurang (lemah). Hal itu akan sangat berdampak dalam deadline yang diberikan. Jika saja kita memiliki kemampuan yang mumpuni (kuat) akan sangat membantu kita menyelesaikan deadline yang diberikan oleh perusahaan karena kita sendiri sudah memiliki kemampuan yang baik.

  1. Mencari waktu liburan

Bekerja memanglah penting, namun menyempatkan diri untuk mencari waktu libur juga tak kalah penting. Fungsi dari liburan itu sendiri adalah menghindarkan kita dari stress saat bekerja.

Jika kita sampai stress hal itu akan berdampak juga di dalam pekerjaan kita. Pekerjaan akan terbengkalai, gagal menghadapi deadline, kredibilitas menurun, dan dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Pemimpin top dunia pun juga selalu menyempatkan diri untuk mengambil cuti untuk liburan.

Itulah beberapa tips dan trik agar nyaman bekerja yang bisa saya bagikan. Next time akan saya update lagi untuk tips dan trik lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s